Sinyal SOS XL Pada Blackberry Anda


Jadi, dari kemaren malem itu, gue mengalami sinyal SOS di BB gue. Biasanya kalau kaya begini, di-hard reset (cabut batere), masalah selesai, tapi kali ini tidak demikian. Jadinya gue bingung deh harus gimana. Gue tanya ke twitter katanya sih emang pada masalah sinyal XL-nya, yang di tengah kota Jakarta aja dapetnya SOS.

Oke, gue diemin semaleman, pas subuhnya sempet nyala bentar, dapet sinyal EDGE. Tapi pas paginya doski mati lagi. Alhasil, karena gue kesel dan bingung dan labil *eh*, gue kirim email ke customer service XL, ini balesannya

Kami sampaikan permohonan maaf atas ketidaknyamanan yang Bapak alami. Sehubungan dengan keluhan Bapak perihal sinyal SOS dinomor XL Bapak, dapat kami sarankan Bapak dapat melakukan setting jaringan manual diponsel Blackberry Bapak, dengan langkah-langkah sebagai berikut:
  •  Masuk ke menu options
  • Pilih Mobile network
  • Pindahkan jaringan ke manual
  • Pilih jaringan selain XL
  • Matikan Blackberry, lepas baterai 2 s/d 3 menit.
  • Hidupkan kembali, kemudian ulangi langkah 1 dan 2 kemudian pindahkan jaringan ke automatic
Dan apabila masih mengalami permasalahan yang sama, agar kami  dapat melakukan  pengecekan  lebih  lanjut dan menindaklanjuti kepihak terkait kami mohon kesediaan Bapak untuk menginformasikan data-data berikut:
  1. Nomor XL yang digunakan
  2. 19 digit dibelakang kartu simcard XL Bapak
  3. PIN dan IMEI blackberry
  4. Type blackberry yang digunakan
  5. Alamat lengkap/Lokasi kejadian pada saat akses internet (jalan, kota , kelurahan, RT/RW, kecamatan dan kabupaten)
Mohon maaf jika layanan kami belum memenuhi harapan Bapak.Kami senantiasa terbuka untuk menerima masukan dan kritik dalam melakukan perbaikan layanan. Perhatian Bapak merupakan acuan bagi kami untuk memberikan layanan yang lebih baik lagi di masa mendatang. 

Bila ada hal lain yang ingin Bapak tanyakan, mohon agar Bapak jangan segan-segan menghubungi kami di customerservice@xl.co.idatau silahkan mengunjungi XL Center terdekat. Bapak dapat juga menghubungi 817 dari ponsel XL atau 021 57959817 dari telepon lainnya. Untuk informasi umum, Bapak dapat menghubungi 818 dari ponsel XL (bebas biaya) atau 021 57959818 dari telepon lainnya.

There you go, gue sih ga nyobain begitu. Jadi, gue ga tau whether it works or not. What I did was, gue buka mobile network options, terus gue pilih jaringan 2G, instead of “3G and 2G”. Akhirnya sinyal data + voice-nya masuk lagi, tapi sebagai ganjarannya sinyalnya cuman sampe EDGE doang. Ah, tak masalah buat gue. Yang penting nyala dan ga lemot2 banget.

So, kalau suatu saat lo mengalami hal yang serupa, this might work. Atau mungkin coba aja sarannya si customer service. 😀

22 responses

  1. Wow, baru taw kamu nulis uda lama juga ya ndru, haha. Well, it happened also with T*lk*ms*l in Cisitu. Dulu (waktu BB belum dicuri sama si Luki), tiap balik kosan pasti lgsg ganti sinyal jadi 2G, balik kampus ganti lagi jadi “2G dan 3G”, selama punya BB selalu gitu, kalo ga, gabisa kirim sms/telp sama sekali, haha padahal katanya operator jaringan terluas. bzzt.

    1. Hoi van. Wah, ternyata triknya udah dari dulu ya. Gue baru ngalamin soalnya. Aneh banget inih.

      Iya dong sudah lama menulis, biar seru baca2 tulisan jaman dulu. Dari jaman ngeblog di friendster dong. Ahahahaaa..

  2. saya mau tanya, saya ada keluhan tentang jaringan xl buat bb untuk d daerah soekarno hatta. kenapa saya mendapat kan jaringan GSM saja. tp untuk jaringan bb tidak ada, tepat ya d daerah parakaan saat! saya pengguna jaringan xl .mohon informasi nya terimakasih

    1. hai mas ahmad,

      wah saya sih ga tau, mas. ehehee, ini cuma buat sharing pengalaman aja. tapi kata mama sih emang jaringan XL lagi bermasalah, soalnya mama juga ngadat2 internet bb-nya pake xl, kalo masih bermasalah sih coba hubungin customer service aja, mas. 🙂

  3. wah saya jg br ngalamin nih mas, bedanya saya pakai android. sudah 3hari ini saat masuk daerah kiara condong sampai sukarnohatta internet bablas ga bs connect sm sekali padahal sinyal mah ada. padahal kalo di daerah lain lancar jaya. Saya udah coba tips pake 2G nya manjur nih mantep.
    Yang mau saya tanya apa sampe skrg seterusnya masih pk setting yang 2G ini atau ke XL servicenya??

    1. hmm, setelah beberapa hari sih, kembali sehat lagi jaringannya..

      coba-coba terus aja.. 😀

  4. .omg
    .jadi gara2 itu yah
    .asli gw udh parno bgt berasa dunia brakhir gini
    .padahal sblum’a pake gemini pernah gtu tp bentar
    .nah klo yg kali ini gw pke torch baru bli dan baru 6 hari yg lalu beli udh kejadian kyk agan persis lamaa bgt sos’a

    .thx y gan curcol nya
    .eqe mau coba dluu niih
    .smoga berhasil *amin

    1. jangan lupa yang ijo-ijo gan.. 🙂

  5. karna harga yg menggiurkan 49rb/3 bulan.. jd kepingin coba pake xl..
    tapi baca yang diatas jadi males juga ya..
    segitu parahkah??

  6. roni danil danil | Reply

    kalo sekarang ane gan kaya gini,,,sos mulu,.,,,,kalo ane bisanya pake 3G,,yang EDGE malah ga jalan malah sinyalnya jadi GSM,,tapi sinya 3G bisa bisa 4kali ngecas batre,,,,kayanya emang xl nyusahin ye..

  7. ya ni XL kok SO terus ya….. udah telp ke operator trus apa yg diasarankan udah tak jalankan smua. tapi tetep ja tu.. akhirnya ganti kartu lain langsung tancap gas….

  8. XL super payah Bos. Di Bogor sini sdh 3x SOS terus. Bukan cm BB tp HP biasa juga Darurat. Hari ini aja tuh jaringan XL mati dari jam 8.30 malam tadi sampai sekarang.

    Hanya 1 kata buat XL: MONYET

  9. ganti kartu ja lbih baik…..!!!!!!!!!

  10. Baru-baru ini Hanphone Saya mengalami signal SOS pada kartu XL,. yang saya gunakan di blackberry saya,dan anehnya kartu XL-nya saya pindah ke handphone lain ternyata dapat signalnya,,,dan saya coba masukan kartu 3 ke dalam blackberry saya.ternyata ada signalnya…
    sebenarnya yang bermasalah pada handphone atau kartu xl-nya????????

  11. tq gan info nya…. mba gw stress tuh bingung gimana mau aktifin lagi network nya…

  12. aaaaaa thakns banget ya infonya :)))))))))))))))))))))))

  13. ya pak bb saya lebih aneh,giliran jaringan 3 G aja yg ada sinyalnya. kalau cuman untuk jaringan edge yg tersedia jaringannya..maka yang timbul hanay sos,,aja gimana tu pak>>

  14. email XL nya apa ya?makasih

  15. vario lampu led silau warna putih silau lampu nya led vario putih

  16. vario lampu led silau warna putih silau lampu nya led vario putih silau

  17. lampu led silau vario putih

  18. vario led lampu nya putih silau lampunya vario

Leave a Reply

me and universe

a life's drama

limaapril

05.04.2014

Hello!

♥ Nur's stories & stickynotes ♥

.:creativega:.

live your life

kazecul's realms

Two Thumbs Up!!! -Roeper & Ebert-

